banner 300x30

Pemdes Jiko Belanga di Desak Perbaiki Jembatan

Pemdes Jiko Belanga di Desak Perbaiki Jembatan
jembatan jiko belanga

NUANGAN – Warga Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), desak pemerintah desa (Pemdes), untuk segera ambil tindakan memperbaiki jembatan di jalan utama Desa Jiko Belanga, yang patah saat dilintasi kendaraan bermuatan berat pada beberapa waktu lalu. pasalnya, akses jalan tersebut, merupakan jalan utama warga untuk melakukan aktifitas, akibatnya warga kesulitan untuk melakukan kegiatan sehari – hari.
Hal ini sebagaimana yang dikatakan warga desa jiko belanga, saat bersua dengan media Kabar Boltim. menurutnya jembatan ini patah saat dilintasi kendaraan bermuatan berat yang tidak sesuai dengan kapasitas jalan. “kami kesulitan untuk melakukan aktifitas, karena jalan putus akibat dilalui kendaraan bermuatan berat, jadi kami mohon agar jembatan ini segera di perbaiki.” Ujar warga Jiko yang meminta namanya tidak dikorankan.
Terpisah kepala Desa Jiko Belanga Rimang Manuho, saat dikonfirmasi pada selasa (29/05/2018), mengakui jika sudah mendengar keluhan warga tersebut. dia pun telah melakukan konsultasi dengan pemerintah kabupaten, terkait kondisi jembatan di Desa nya. “Pemerintah desa, telah melakukan konsultasi dengan dinas PU, mereka pun sudah pernah datang melakukan pengukuran jalan, dan peninjauan jembatan yang patah,” kata kepala Desa Jiko Belanga.
Dijelaskannya, instansi terkait sempat mengakui jika akan memperbaiki jembatan yang rusak di Desa. namun sayangnya hingga saat ini, belum ada realisasi. “Saat disampaikan ke Dinas, pembangunannya rencana Bulan Mei ini. Namun hingga saat ini belum kunjung dilaksanakan,” tegas dia.
Pemerintah maupun warga berharap agar akses jalan utama desa Jiko Belanga ini dapat segera di Perbaiki, demi mempermudah akses jalan utama desa Jiko Belanga (Tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses