banner 300x30

Sekda Boltim Buka Bimtek BOS dan Pelatihan Aplikasi

Sekda Boltim Buka Bimtek BOS dan Pelatihan Aplikasi
Bimtek BOS dan Pelatihan Aplikasi Dinas Pendidikan Boltim

Modayag – Sekretaris Daerah Oskar Manoppo SE,MM Bolaang Mongondow Timur (boltim), membuka secara resmi Bimbingan Teknik (Bimtek) sekaligus Pelatihan Aplikasi, di SMP Desa Purworejo pada Rabu (19/11/2019). Sebagai peserta pada Bimtek tersebut, adalah para kepala Sekolah, serta Bendahara Bos di Tiap Sekolah, baik SD maupun SMP se Boltim.
Sekda Boltim Oskar Manoppo lewat materinya mengatakan, jika Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ditiap sekolah, harus digunakan sesuai kebutuhan. “penggunaan Dana Bos sudah sesuai kebutuhan di sekolah, sehingga tidak ada yang rumit pada penggunaannya,” kata Sekda.
Dia menghimbau kepada para peserta, agar ketika terjadi permasalahan penggunaan dana Bos, dapat segera dilaporkan. “kalau ada masalah Dana BOS, segera dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten, jangan di tahan, karena akan berdampak pada perealisasian Bos pada tahun berikutnya,”ujarnya.
Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii kepada Kabar Boltim berharap kepada seluruh peserta, agar lebih serius menerima materi yang disampaikan oleh Sekda Boltim. “Peserta diharapkan dapat memahami materi yang disampaikan, agar penggunaan dana BOS tepat sasaran,”kata Yusri.
Yusri menambahkan, kegiatan Bimtek dan Pelatihan Aplikasi ini berlangsung selama dua hari. “Kegiatan ini terbagi di dua lokasi, sebelumnya kita buat di Tutuyan, yang diikuti oleh peserta dari Empat Kecamatan pesisir pantai, sedangkan untuk hari ini, jadwal untuk Modayag bersatu. Peserta pelatihan adalah para kepala Sekolah, dan Bendahara BOS dari SD dan SMP,” singkatnya (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses