banner 300x30

UKP : Termometer wajib segera digunakan

UKP : Termometer wajib segera digunakan

BOLTIM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Uyun K Pangalima SP.d, mengimbau pemerintah desa, agar segera memanfaatkan fasilitas yang telah di adakan untuk pencegahan Virus Corona. Tujuannya, agar supaya masyarakat tetap terbebas dari virus mematikan.
Demikian pernyataan Kepala DPMD Boltim, saat bersua dengan Media ini pada Rabu 08/04/2020. Kata Dia, Pemerintah desa harus segera menggunakan fasilitas yang telah di sediakan. “Termometer yang sudah dibeli, segera digunakan untuk masyarakat, jangan hanya di beli kemudian di biarkan dirumah,” kata Uyun.
Dia menambahkan, Alat yang dibeli tersebut, untuk mengukur suhu panas setiap warga. “Alat tersebut untuk mengukur suhu badan setiap warga masyarakat, jadi pemerintah desa sebagai garda terdepan di desa, harus memeriksa warga, minimal tiga hari sekali,” ujarnya.
Dia mewarning para pemerintah desa yang tidak segera memanfaatkan fasilitas yang telah di beli menggunakan dana tanggap bencana Covid 19 tersebut. “Apabila ada yang tidak turun mengetes suhu badan masyarakat, maka itu dianggap pembiaran oleh pemerintah desa kepada masyarakatnya,” tegas mantan Camat Modayag itu.
Selain Alat pengukur suhu, pemerintah desa juga diminta segera menyiapkan masker untuk masyarakat, sesuai instruksi pemerintah pusat. “Diharapkan kepada para sangadi, segera menyediakan masker untuk dibagikan kepada masyarakat, karena saat ini sudah dianjurkan setiap warga menggunakan masker, agar warga masyarakat di desa, dapat terhindar dari virus mematikan itu,” tutup UKP (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses