banner 300x30

Diskominfo Boltim Dampingi DKP Salur Bapok Tahap 2

Diskominfo Boltim Dampingi DKP Salur Bapok Tahap 2

BOLTIM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dampingi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) salurkan bahan Pokok (Bapok) tahap dua, kepada masyarakat di Kecamatan Nuangan pada 27/07/2020.

Sekretaris Diskominfo Boltim, Fitra Damopolii, mengatakan penyaluran bahan pokok tahap dua ini sudah berlangsung di sejumlah wilayah di kabupaten. “Pemkab Boltim sudah selesai salurkan Bapok tahap dua, di tiga kecamatan, yakni Kotabunan, Tutuyan, dan Motongkad, untuk saat ini penyaluran sedang berlangsung di kecamatan Nuangan,” Kata Fitra.

Dia menjelaskan proses penyaluran di kecamatan membutuhkan waktu, sekitar dua sampai tiga hari, karena harus di singkronkan dengan data yang dikantongi DKP. “Penyaluran Bapok di Nuangan sekitar Tiga hari, kemudian lanjut ke Kecamatan Mooat, Modayag, dan Modayag Barat,” tambahnya.
Sek Kominfo Boltim berharap bahan pokok yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bahan yang diberikan pemerintah, dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,”ujarnya.
Sementara itu, kepala Seksi pangan, Nurjida sugeha, menyampaikan jika penyaluran ini melalui data yang dimasukan pemerintah desa. “Penerima bahan pokok, datanya harus di validasi, jangan sampai ada yang dobol, contohnya yang sudah menerima JHT,tentu tidak bisa menerima bantuan lainnya,”katanya melalui Rilis Kominfo Boltim.

Sehingga tambahnya, penerima bahan pokok harus menyediakan identitas pada saat menerima bahan yang disalurkan. “Penerima harus membawa kartu keluarga atau KTP, ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan BPK untuk penginputan NIK bagi penerima,”jelasnya.

Sementara itu sangadi Nuangan Satu, Fuad Bazmul, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah menyalurkan bahan pokok tahap dua. “Terima kasih kepada pak Bupati Boltim Sehan Landjar, yang sudah menyalurkan bantuan tahap dua,” singkatnya (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses