banner 300x30

DPMD Boltim Gelar Sekolah Bumdes

DPMD Boltim Gelar Sekolah Bumdes

Modayag – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar peningkatan kapasitas kelembagaan Badan Usaha Milik Desa se kecamatan Modayag. Kegiatan berlangsung di lapangan futsal desa Sumber Rejo, pada Kamis 13/08/2020.

Dalam sambutan Bupati Boltim Sehan Landjar SH, melalui assisten satu Boltim Pryamos SH, menyampaikan apresiasi serta berharap agar para peserta dapat mengikuti dengan seksama, agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat khususnya pengurus Bumdes. “Diharapkan kepada para pengurus Bumdes dapat mengikuti materi dengan baik,” ujar asisten satu Boltim.

Sementara dalam pembukaan sekolah tersebut, Assisten Tiga Boltim yang juga hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan tentang sosial Bumdes untuk kesejahteraan masyarakat. “Kemajuan Bumdes, mampu menopang kemajuan desa, pemerintah akan membantu untuk pengembangan usaha ini, terutama melalui pembukuan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Boltim Uyun Pangalima menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para undangan yang sudah mengikuti kegiatan sekolah Bumdes. “Terima kasih kepada para asisten, kepala Bank sulut Cabang Boltim, Perwakilan kantor Pajak, tenaga ahli, para Sangadi, lembaga pengawas Bumdes, serta para pengurus Bumdes, atas kehadirannya. Diharapkan kepada pengurus Bumdes dapat menyerap apa yang telah disampaikan, agar Usaha yang ada di desa bisa berkembang dengan baik, dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di desa,”kata Uyun.

Diketahui sekolah Bumdes untuk seluruh pengurus Bumdes yang ada di 81 desa se Boltim.
Pantauan media ini, pemateri dari Bank sulut, siap bekerjasama dengan Bumdes yang ada di tiap desa, ketika mengajukan permintaan
Demikian juga dengan pemateri dari perpajakan. Mereka memberikan materi tentang objek pajak, baik pajak badan maupun pribadi.
Sementara Tenaga Ahli kabupaten, dalam materinya, lebih mempertajam sistem pengelolaan Bumdes, melalui sistem pembukuan, agar dalam pemeriksaan maupun pelaporan, berjalan dengan baik. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses