banner 300x30

Boltim Kecipratan 150 Unit Rumah PUPR Provinsi

Boltim Kecipratan 150 Unit Rumah PUPR Provinsi
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). Pada tahun ini Provinsi Gorontalo menjadi pilot project pelaksanaan program BP2BT. (dok. KemenPUPR)

BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini kecipratan bantuan dari Pemerintah Provinsi yang bekerjasama denga Bank Dunia. sebanyak 150 unit Rumah di Boltim, bakal di renovasi dengan biaya sekitar 17.5 Juta per unit. Bantuan tersebut akan direalisasi pada akhir tahun ini, lewat Program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPSP).

Seperti yang disampaikan salah satu pemateri dari Provinsi Adrin Nangkak, kata Dia, bantuan ini bersifat stimulan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Namun penerima bantuan ini harus melalui verifikasi.”Kriteria penerima BSPS adalah warga masyarakat kurang mampu, telah berkeluarga, serta tidak pernah menerima bantuan di tahun sebelumnya,” kata Nangkak.

Terpisah, ketua tim teknis PUPR Boltim, Buana Olii ST, Menambahkan hanya dua daerah di BMR yang mendapat bantuan ini. “Yang mendapatkan bantuan ini hanya kota kotamobagu, dan boltim,Untuk boltim 150 Rumah yang terbagi di beberapa desa, adapun dana yang digunakan ini bersumber dari Bank Dunia (Wordbank), dan setiap rumah yang di bangun mendapatkan dana 17 Juta, namun sudah berupah bahan yang akan diberikan,semua pekerjaan bangunan BSPS yang ada di boltim hanya lewat satu pintu saja,” Singkat Buana

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas PU Boltim Yanto Modeong, Kata Dia, Bantuan ini bersifat stimulan yang diperuntukan bagi masyarakat Boltim. “Iya ada bantuan sekitar 150 unit Rumah untuk masyarakat Boltim,” kata Yanto.

Yanto menambahkan, para penerima masih akan dilakukan verifikasi oleh tim agar bantuan benar benar tersalur. “Penerima masih akan di verifikasi, bantuan akan di realisasi akhir tahun ini. PU Boltim hanya sebagai polaporan dan monitoring,” singkatnya.

berikut daftar penerima bantuan di 3 kecamatan
Modayag Barat
Desa Moyongkota Baru 30 unit
Desa Tangaton 25 Unit
Modayag
Desa Modayag Dua 30 unit
Desa Liberia 25 Unit
Kecamatan Motongkad
Desa Atoga 20 unit
Desa Motongkad Selatan 20 Unit

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses