banner 300x30

BPK Audit Keuangan Daerah

BPK Audit Keuangan Daerah
Kepala-Badan-Keuangan-Daerah-Boltim-Oscar-Manoppo

Boltim – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Turunkan Tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan Keuangan Daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pemeriksaan akan berlangsung selama 35 Hari, terhitung saat mereka tiba pada kamis pekan lalu. Pemeriksaan keuangan tahap awal ini, akan diperiksa oleh salah satu lembaga independ, yang dipercayakan pemeriksa yakni Kantor Akuntan Publik (KAP).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKD) Oskar Manoppo SE kepada Kabar Boltim pekan lalu mengatakan, saat ini semua pengelolaan keuangan, akan dilakukan pemeriksaan. “Saat ini sudah ada pemeriksaan di Boltim. Mereka akan berada di Boltim hingga 16 Maret mendatang,” kata Oskar.

Dia menjelaskan, pemeriksaan yang berlangsung ini, dilakukan oleh salah satu lembaga independen, yang di percayakan BPK. “Yang memeriksa atau Pra Audit saat ini, dilakukan oleh Knato Akuntan Publik (KAP), dan diwaktu bersamaan, kita menyiapkan LKPD ke BPK, paling lambat 31 Maret berdasarkan undang-undang. setelah itu baru mereka akan kembali turun untuk memeriksa keuangan secara rinci,” ujarnya.

Dia optimis meski diperiksa oleh berbagai lembaga Independen, pihaknya tetap optimis akan mampu mempertahankan prestasi yang sudah ada sebelumnya. “Kami yakin Opini nanti tidak akan mengecewakan, dan kami optimis mampu mempertahankan opini sebelumnya,” tutupnya.

diketahui saat ini daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah mendapat reward dari BPK dengan memberikan Opini WTP hingga 5 kali (End)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses