banner 300x30

Bukber Sains, Jadi Wadah Silaturahmi warga Moyongkota Baru

Bukber Sains, Jadi Wadah Silaturahmi warga Moyongkota Baru
Sangadi Moyongkota baru bersama warga masyarakat saat buka bersama puasa sunah

MODAYAG BARAT – Buka bersama Puasa Senin-Kamis (Sains) yang berlangsung di Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjadi wadah untuk meningkatkan hubungan silaturahim, antara sesama umat muslim. serta pemerintah desa dan masyarakat.
Di momentum ini, Sangadi Moyongkota baru, Husen Embo, terlihat akrab dengan warga, saat bukber yang digelar di masjid desa moyongkota baru, pada kamis (05/09/2019)
Husein Embo, mengatakan jika Buka bersama pada puasa sunah, sudah menjadi tradisi di desa. “Ini sudah menjadi kebiasaan warga buka bersama di Masjid,” katanya.
Kata Embo, kebiasaan bukber di masjid seperti ini, mampu meningkatkan hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat. “Dengan begini, hubungan manusia dengan manusia, serta hubungan manusia dengan tuhan, berjalan seimbang. akan tercipta desa yang maju, karena hubungan pemerintah dan masyarakat harmonis,” singkatnya.
Sontak Bukber ini mendapat tanggapan positif dari kalangan pemuda. Diantaranya Wandi Ginoga, Warga Moyongkota baru, kata dia, lewat kegiatan ini, akan terjalin hubungan yang baik serta patut menjadi contoh untuk semua. “Ini patut menjadi contoh bagi masyarakat dan kalangan muda, agar supaya iman kita tetap terjaga, serta selalu berfikir positif dalam memajukan desa,” singkatnya (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses