banner 300x30

Dekat Ini BPK Audit APBD Boltim

Dekat Ini BPK Audit APBD Boltim
Oscar Manoppo SE MM

Boltim – Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Utara, dalam waktu dekat ini akan kembali turun ke tiap daerah untuk melakukan Audit terhadap pengelolaan keuangan daerah ditahun 2018.

Pemeriksaan yang akan mereka lakukan, meliputi seluruh pengelolaan keuangan yang telah dialokasikan untuk daerah dan digunakan oleh tiap instansi. Pemeriksaan dilakukan seperti biasa yakni sekitar 40 hari kalender.

Kepala Badan Pengelola keuangan Daerah (BPKD) Boltim Oskar Manoppo kepada Kabar Boltim mengaku, akan ada pemeriksaan dari BPK. “pertengahan Bulan ini, BPK akan turun ke Boltim, untuk melakukan pemeriksaan atau Pra Audit,”kata Oskar.

Dia Menambahkan, pemeriksaan ini menjadi acuan untuk pemeriksaan rinci oleh BPK kedepan. “Setelah ini dilakukan, Pemerintah daerah akan menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, untuk diserahkan ke BPK,” tambahnya.

Lanjut Oskar, berdasarkan laporan itu, baru BPK akan kembali turun secara rinci memeriksa keuangan daerah tahun 2018. “jika sudah masuk pemeriksaan rinci, baru kita akan menunggu hasil. kemungkinan bulan Juni atau Juli sudah ada Opini,” terangnya.

Dia optimis jika tahun 2018 ini, pengelolaan keuangan sudah berjalan lancar, sehingga Opini yang bakal di beri BPK nanti bakal memuaskan. “Kita tetap optimis dapat WTP. kalau dapat, ini yang ke enam,” tutupnya (End)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses