banner 300x30

Faisal Himbau, Realisasi DD harus Tepat Sasaran

Faisal Himbau, Realisasi DD harus Tepat Sasaran
Bongkudai – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow TImur (Boltim), menghimbau agar pengelolaan Dana Desa (DD) harus tepat sasaran, tujuanya agar supaya dana yang masuk di Desa tidak mubazir.
Hal ini sebagaimana disampaikan Faisal Mamonto Anggota DPRD Boltim, menurutnya pemerintah Desa dalam mengelolah anggaran diusahakan bisa tepat sasaran. “dihimbau kepada seluruh sangadi, agar mengelolah Dana Desa harus tepat sasaran, sebab dana yang nantinya akan masuk di tiap Desa cukup besar,” kata Faisal.
Dia menjelaskan, selain pengelolaan Dana Desa yang harus tepat sasaran, ia juga mengingatkan agar setiap pekerjaan proyek yang sudah selesai perlu ada perawatan, sebab setiap proyek yang dikelolah oleh Desa mupun oleh pemerintah kabupaten. “setiap pekerjaan yang sudah selesai di Desa, harus ada perawatan, contohnya drainase maupun Jalan vaping blok, itu harus dirawat, sebab tidak selamanya proyek akan masuk di Desa,” ungkapnya.
Ia pun menyinggung tentang tata cara pengelolaan DD harus transparansi, sebab semua anggaran yang masuk akan dipertanggung jawabkan. “yang lebih penting, adalah transparansi pengelolaan keuangan, agar supaya tidak ada kecurigaan dari masyarakat, sebab anggaran yang disalurkan adalah uang rakyat,” Tutupnya (End)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply