banner 300x30

Ini Desa Peraih Lomba Masak di FDM

Ini Desa Peraih Lomba Masak di FDM
Lomba Memasak

BOLTIM – Lomba Memasak, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berlangsung sukses. Lomba memasak, yang melibatkan perwakilan Desa, Kecamatan, dan SKPD, berlangsung di lokasi objek wisata Danau Mooat, pada Kamis (18/07/2019). Kegiatan ini adalah bagian dari Agenad Festival Danau Mooat (FDM), dan serangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boltim ke-11.
Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumlangit, lewat sambutan pembukaan menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari ikut memperkenalkan objek wisata daerah Boltim yang semakin maju. “Saya percaya semua pengurus PKK Boltim mampu memperagakan soal cara memasak menu ikan dengan citarasa masakan khas lokal Boltim. Sebab ini salah satu masakan tradisional atau khas Boltim, untuk bagaimana kita mempersiapkan atau menyediakan kuliner makanan khas ditempat – tempat wisata, dan ini juga bagian dari memperkenalkan wisata Boltim yang nantinya jadi daya tarik khusus,” kata Wabup
Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan ini, sebagai program pemerintah melalui FDM. “Saya berikan suport kepada Dispar Boltim, juga kepada peserta, utusan kecamatan. Selanjutnya saya imbau bahwa, juara bukan jadi ukuran tetapi bagaimana rasa kebersamaan kita teruma tim PKK se-kabupaten Boltim, guna mendukung porogram pembangunan daerah,” ujar Wabup.

terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Rizky Lamaluta, mengatakan jika kegiatan ini, adalah bagian dari rangkaian FDM dan memperingati HUT Boltim yang Ke-11. Pelaksanaannya dengan beberapa agenda diantaranya lomba menu memasak. “Ada 7 kecamatan yang mengikuti festival ini yaitu, kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Nuangan, Mooat, Motongkad, Modayag, serta kecamatan Modayag Barat. Peserta disetiap kecamatan ada 3 orang, kegiatan tesebut juga di ikuti Oleh perwakilan SKPD Boltim” terang Lamaluta.

Dia juga berharap kedepanya agar kegiatan – kegiatan seperti ini, akan lebih menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata disini. “Kegiatan FDM yang kedua kalinya. Saya berharap, ditahun mendatang FDM akan dilakukan lebih meriah lagi,” ucap Rizky.

Semantara itu, Ketua Tim penggerak PKK Boltim, Ibu Nursiwin Dunggio menuturkan, kegiatan lomba menu masak ikan FDM ini satu-satunya kegiatan Pemda lewat Dispar Boltim untuk menyongsong HUT Boltim. “Saya ucapkan, terima kasih seluruh utusan desa dan kecamatan yang didalamnya ada pengurus PKK baik tingkat desa dan kecamatan. juga ada sejumlah Dinas yang telah mengikuti kegitan. Sebagai ketua Tim Penggerak PKK sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini,” terang, Umi Siwin.

Berikut Pemenang Lomba Masak
Juara 1 desa Bai’ kecamatan Nuangan dengan mendapat uang pembinaan Rp 3,5 juta.
Juara 2 Liberia kecamatan Modayag, Dengan mendapat uang pembinaan Rp 2,5 juta. Juara 3 Togid kecamatan Tutuyan dengan mendapat uang pembinaanRp 1,5 juta.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses