banner 300x30

Isu Pencurian Anak Resahkan Warga, Tiga Polsek Himbau Warga Tetap Waspada

Isu Pencurian Anak Resahkan Warga, Tiga Polsek Himbau Warga Tetap Waspada

Boltim – Isu pencurian Anak dibawah umur, diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), semakin marak diperbincangkan warga, hampir ditiap sudut Desa isu ini dihembuskan, bahkan tidak sedikit warga dibuat panik oleh isu yang di tebar oleh oknum tidak bertanggung jawab ini. sehingga tiga polsek di Boltim ini pun meningkatkan penjagaan mereka, serta menghimbau warga agar tetap waspada kepada orang tidak dikenal.

Hal ini seperti diungkapkan kepala Polsek Modayag  AKP I Ketut Mantra saat bersua dengan Media ini, menurutnya meski informasi tentang penculikan anak di kecamatan Modayag belum terjadi. Namun isu ini sangat meresahkan warga.  “Sampai saat ini, kebenaran tentang isu penculikan itu, belum terbukti, bisa saja isu tersebut sengaja diciptakan oleh oknum-oknum tertentu untuk meresahkan masyarakat,” katanya.

dijelaskanya, kejadian yang terjadi dibeberapa tempat se Bolaang Mongondow Raya (BMR) beberapa hari ini, belum ada yang menunjukan indikasi penculikan anak. “Ya memang ada beberapa tempat yang diisukan, akan tetapi belum tentu itu benar. Curiga boleh, tapi jangan memvonis orang, karena bisa saja itu tidak ada kaitan dengan penculikan,” ungkapnya.

meski sudah ada koordinasi melelalui pemerintah kabupaten, serta dikerahkanya babinkamtibmas, mantra juga menghimbau agar warga tetap waspada terhadap isu ini. “Masyarakat selalu dihimbau, khususnya yang mempunyai anak kecil, tentunya lebih meningkatkan pengawasan serta Kewaspadaan sebab itu penting, namun jangan sampai terbawa dengan keadaanya,” jelasnya.

Terpisah Kepala Polsek Urban Kotabunan Kompol Meidi M Wowiling, Juga mengungkapkan hal yang sama, menuruntya, demi menjaga stabilitas keamanan, apalagi masalah isu penculikan anak yang kian marak, membuat mereka menambah waktu operasi malam serta membangun kerjasama dengan pemerintah baik dikabupaten hingga ke tiap Desa. “Hingga saat ini  memang belum ada laporan penculikan, tapi kami tetap mengantisipasi permasalahan yang meresahkan masyarakat, kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten terkait keresahan yang ada. Termasuk para camat dan sangadi, terutama mengaktifkan pos kambling, kami juga terus melakukan Patroli malam. Masyarakat dihimbau juga agar tidak terprovokasi terhadap hasutan-hasutan yang masuk,” katanya, sembari mengingatkan warga untuk tetap Waspada.

Sementara itu, Kapolsek Nuangan AKP Suwono, juga mengingatkan kepada warga diwilayah hukumnya dan Boltim pada umumnya, agar tetap waspada, sebab isu yang ditebar saat ini cukup meresahkan warga, selain menghimbau warga, Polsek Nuangan juga saat ini sedang giat giatnya melakukan patroli malam serta lebih banyak berkoordinasi dengan para tokoh agama dan para pemangku kepentingan di Desa, agar setiap informasi bisa cepat terdeteksi. “Wilayah Nuangan belum terjadi pencurian anak, namun kita selalu menghimbau kepada warga, untuk tetap waspada terhadap kondisi saat ini, selain menghimbau warga, operasi malam juga kami tingkatkan, serta mengaktifkan Babinkamtibmas di tiap desa,” kata Suwono.

Tidak hanya itu, dia pun menghimbau agar warga tidak muda terprovokasi terhadap isu yang sengaja diedarkan. “Kami juga menghimbau kepada warga, agar tidak muda terprovokasi, namun pada intinya tetap waspada. Kami tetap akan melakukan pengawasan selama 24 jam untuk keamanan warga,” ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply