banner 300x30

Pekan Ini Pemkab Serahkan LKPD

Pekan Ini Pemkab Serahkan LKPD
Kepala-Badan-Keuangan-Daerah-Boltim-Oscar-Manoppo

BOLTIM – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menyerahkan Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD), ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Republik Indonesi (RI), perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) di Manado. Penyerahan ini berdasarkan perintah Pasal 296 permendagri Nomor 15 tahun 2006, tentang pelaporan keuangan selambat-lambatnya bulan ke tiga setelah berakhir tahun anggaran.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Boltim Oskar Manoppo, saat ditemui Media ini pada kamis (14/03/2019) mengatakan, Pemkab Boltim telah menyiapkan Laporan keuangan tahun 2018 untuk diserahkan ke lembaga pemeriksa. “Paling lambat tanggal 25 Maret kita serahkan LKPD ke BPK Provinsi,” kata Oskar.

Dia menambahkan, dari 15 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, baru dua daerah yang dinyatakan hampir siap menyerahkan laporan. “Sejauh ini, baru Kotamobagu, dan Boltim, yang disampaikan sudah mendekati finish persiapan pelaporan, itu informasi dari Provinsi,” tambahnya.

Oskar mengaku, jika setelah diserahkan LKPD tersebut, daerah Boltim akan kembali kedatangan tamu yang melakukan pemeriksaan secara rinci. “Setelah diserahkan, selanjutnya BPK akan kembali turun ke Boltim, melakukan pemeriksaan secara rinci, terkait pengelolaan keuangan,” ujarnya.

Usai pemeriksaan selama sekitar 40 hari, tambah Manoppo, baru akan ditentukan Opini untuk daerah Boltim. “Jika sudah diserahkan dan dilakukan pemeriksaan rinci, kita tinggal menunggu opini yang akan diberikan untuk Boltim,” terangnya.

Dia optimis daerah Boltim masih mampu mempertahankan opini yang disandang daerah paling timur ini. “Dilihat dari hasil pengelolaan keuangan yang ada saat ini, kami masih tetap optimis Boltim mampu mempertahankan status dari BKP,” tutupnya (End)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.