banner 300x30

Pembangunan RTLH Boltim, Bakal di Geser Tahun Depan

Pembangunan RTLH Boltim, Bakal di Geser Tahun Depan

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal menggeser anggaran pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari tahun 2019 ke tahun 2020. Pasalnya banyak kendala yang dikhawatirkan akan membuat pekerjaan tersebut terbengkalai.
Demikian dikatakan Bupati Boltim Sehan Landjar SH, kepada sejumlah media usai mengikuti Sidang paripurna penandatangan Nota kesepakatan KUA PPAS pada 31/07/2019. Kata Bupati, pihaknya masih menunggu kepastian dari Instansi terkait, untuk penyelesaiannya. “Saya minta kepastian dari Dinas Sosial, kalau sampai meragukan, lebih baik jangan dilanjutkan proses lelang proyek pembangunan RTLH,”kata Bupati.
Dia menambahkan, anggaran yang disediakan tidak sedikit, sementara proses swakelola sudah tidak bisa diberlakukan. “Tahun sebelumnya saat diberikan kepada yang berhak menerima, banyak dananya tidak tepat sasaran. Tahun ini anggaranya sebesar 30 Juta per unit, dan ini akan lewat proses lelang,” ujar Eyang sapaan akrab Bupati Boltim.
Eyang mengingatkan Instansi terkait terhadap proses lelang proyek tersebut, serta memikirkan dampak kerugian daerah. “Agar kita tidak mengalami kendala dan berisiko, Saya menarik waktu pendek paling lambat satu minggu, untuk segera dilaporkan ke pimpinan dan DPRD, apakah dapat dilanjutkan atau tidak. Kalau tidak maka segera dilaporkan agar jumlah anggaran yang ada, dapat kita gunakan sehingga tidak ada Silpa,”ujar Eyang.
Menurut Bupati, Pertimbangan ini perlu diperhatikan karena saat ini di Boltim sedang krisi pekerja. “Saya ingatkan, di Boltim para pekerja proyek, banyak kekurangan tenaga kerja. karena tenaga kerja lebih banyak memilih memetik cengkih,” jelas Bupati.
Ditegaskannya, jika satu minggu setelah saat ini sudah ada informasi lebih lanjut kepada pimpinan termasuk DPRD. “Jika pelaksanaan ini sulit untuk mencapai target, perlu dilakukan off, dan anggaran yang ada dapat kita bahas, sebelum pembahasan APBD-P kita tetapkan,” kuncinya. (Mks)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.