banner 300x30

Perkemahan Pramuka Merah Putih, Sukses di Gelar

Perkemahan Pramuka Merah Putih, Sukses di Gelar

MODAYAG BARAT –Perkemahan Pramuka se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 01-03/11/2018 di lokasi PT Geotermal Energy, diwilayah Desa Inaton, Kecamatan Modayag Barat, berlangsung sukses. kegiatan tersebut dibawah pimpinan Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, yang melekat sebagai Kwartir Cabang (Kwarcab) Boltim.

Perkemahan yang dihadiri sekitar 600 lebih peserta ini, mengangkat tema ‘Bangun Karakter Kaum Muda melalui kegiatan yang Keren’ serta di isi dengan berbagai kegiatan berupa Lomba Dana-dana, Lomba Tenda, Vokalia, PBB, Cerdas cermat Pramuka, serta beberapa lomba lainnya.

Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik yang telah terbangun, terutama pada kegiatan pramuka. “Sebelumnya ucapan terima kasih kepada PT Geotermal Energy, yang sudah meminjamkan lahan untuk kegiatan selama tiga hari,” kata Gumalangit.

Melalui sambutannya, wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalamgit, berharap agar kegiatan seperti ini mampu melahirkan generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan, serta mampu membangun semangat kedepan nanti. “Semoga dengan adanya acara seperti ini, bisa membangun semangat kaum muda, dan bisa menjadi pemimpin baik di masa depan nanti. Intinya semua ada kepada kalian, karena kegiatan ini mendidik mental, formal dan membangun karakter, Kata Wabup Boltim.

Dia meminta, agar seluruh bentuk kegiatan yang telah diagendakan, bisa diikuti peserta. Agar gerakan pramuka ini menjadi wadah utama dan solusi handal terhadap masalah kaum muda. “Misi dari kegiatan pramuka ini intinya Mempramukakan kaum muda, menjadi patriot pembangunan, dan perekat bangsa yang berjiwa pancasila. Pramuka sebagai lembaga pendidikan kader bangsa, yang prima dan terpercaya di indonesia, Menggerakan anggota dan organisasi gerakan pramuka agar peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kemasyarakatan,”Tambahnya.

Papa keken, sapaan akrab Wabup Boltim ini juga menyampaikan rasa sukurnya kepada salah satu perusahaan, yang telah meminjamkan lahan untuk kegiatan. “Terima kasih kepada PT. Geothermal Energi, karena telah sudah ikut membantu mensukseskan kegiatan Perkemahan Merah Putih Tahun 2018,”Ungkapnya.

Wabup berjanji, akan berupaya menyiapkan lahan untuk kegiatan seperti ini. “Akan di upayakan kedepannya di Boltim, sudah ada Bumi perkemahan sendiri. Dan ini merupakan gagasan dari Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Ketua Kwarcab Boltim ini.

Terpisah, Rahmawti Ama Landjar Dungio, yang turut hadir pada kegiatan tersebut merespon positif kegiatan pramuka yang digelar. menurut Anak orang nomor satu di Boltim ini, kegiatan Pramuka adalah wadah untuk membentuk karakter kepemimpinan. “Kegiatan ini merupakan bimbingan kepada mereka agar menjadi pemuda yang berani, tegas, dan bisa melewati pergantian jaman, saya mengapresiasi semangat mereka. semoga kedepan mereka bisa menjadi pemimpin yang lebih baik,”singkat Ama.

kegiatan ini turut dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga, Saprudin Mokoagow, S.Pd Mewakili Kadis Pendidikan Bambang Suyadi, Mewakili Danramil Modayag Bambang sektiawan, Kasie trantib kec. modayag Barat Fahrudin Mokoagow, Calon Anggota DPR RI Amalia Landjar Dunggio, dan Peserta pramuka Sebanyak 600 orang (Mks)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses