banner 300x30

Tazkiran Jadi Rutinitas Pemuda Buyat Barat

Tazkiran Jadi Rutinitas Pemuda Buyat Barat
Posted by:

KOTABUNAN – Kegiatan Tazkiran yang diprogramkan oleh karang taruna Desa Buyat Barat Kecamatan Kotabunan, dan bekerja sama dengan pemerintah desa, menjadi rutinitas pemuda pada tiap minggunya. Kegiatan itu menjadi salah satu alasan pemuda untuk memposisikan diri, dalam membangun Desa bahkan Negara.

Hal ini sebagaimana dikatakan Mohamad Taufik Mamonto S,Pd. Saat bersua dengan Media ini akhir pekan lalu, menurutnya kegiatan yang dilaksanakan tiap minggu, mendorong pemuda untuk aktif dalam kegiatan positif. “Kami ingin membangun generasi muda yang aktif, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pioner membangun bangsa, dan kami mulai dari kegiatan keagamaan seperti ini,” jelas Taufik pekan lalu.

Dia menjelaskan pentingnya para pemuda dalam kegiatan positif, dan menurutnya ini harus dimulai dari dari diri sendiri hingga ke lingkup lebih besar, karena pemuda adalah tiang Negara. “Filosofisnya untuk menghancurkan sebuah bangsa, cukup bunuh karakter pemudanya, maka akan hancur dengan sendirinya bangsa itu,” tegas Mamonto.

Sementara itu, sangadi Buyat Barat Erni Modeong memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemuda dengan adanya kegiatan tersebut. “kondisi pemuda saat ini cukup memprihatinkan, kegiatan ini harus terus dilakukan, agar pemuda bisa merubah kebiasaanya yang sudah terkontaminasi dengan hal-hal negative,” singkatnya. (ang)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses