banner 300x30

Uyun Dampingi Mahasiswa Unima, KKN di Desa

Uyun Dampingi Mahasiswa Unima, KKN di Desa
Mahasiswa KKN UNIMA Manado

MODAYAG – Camat Modayag, Uyun K Pangalima, dampingi Mahasiswa Universitas Manado (Umina), mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ratusan mahasiswa yang di dampingi, terbagi di 15 Desa, yang ada di wilayah kecamatan Modayag. Pendampingan dilakukan pada Jumat (02/08/2019) dengan berjalan lancar dan aman.
Camat Modayag, Uyun Pangalima, kepada Kabar Boltim mengatakan, sudah menjadi tugas mereka mendampingi mahasiswa KKN. “Mereka perlu didampingi hingga ke tiap desa, dimana mereka ditempatkan, agar tidak salah jalan,” kata Uyun.
Dia berpesan kepada para mahasiswa yang ditempatkan di tiap desa, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah desa. “Saya harap semua mahasiswa, selalu bekerja tim, dan harus membantu kepala desa,” tambahnya.
Tak hanya itu, Camat Modayag juga menjelaskan agar para Mahasiswa dapat mengembangkan keahliannya di tiap desa. “Semoga para mahasiswa, dapat berinovasi di desa, mengembangkan kemampuan mereka, serta menyatu dengan masyarakat, apalagi sekarang kita memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,” ujarnya.
Selain Mahasiswa, Uyun juga berpesan kepada para aparat desa, untuk menjamin para mahasiswa yang ada di desanya masing-masing. “mereka adalah tamu di desa, sehingga perlu dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang nantinya akan merugikan kita sendiri,” singkat Camat Modayag Uyun Pangalima. (Mks)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses